Membuka folder yang tidak bisa dibuka karena virus


Pada kesempatan kali ini *THSblog akan mencoba memberikan sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara membuka folder yang sebelumnya tidak bisa dibuka karena ulah nakal virus. Hal semacam ini pernah saya alami sebelumnya, folder yang ada di dalam flashdisk saya tidak bisa dibuka. Awalnya karena belum tahu, folder yang ada di dalam flashdisk saya hapus semuanya lalu saya isi kembali dengan folder-folder yang baru, kejadian yang sama terjadi lagi dan akhirnya saya coba mencari solusi bagaimana cara mengatasinya dan akhirnya juga saya bisa menemukan jalan keluarnya berkat teman-teman dan juga berkat jasa internet. Mau tau caranya ? begini,
Klik start.
Klik run.
Ketik “cmd” pada kolom run (tanpa tanda petik).
Pada command prompt (cmd), silahkan tulis drive yan akan diperbaiki, kita ambil contoh drive F saja. Jadi nanti tulis pada command promptnya F : setelah itu tekan enter.
Tulis kembali DIR lalu enter.
Dan terakhir tulis attrib –s –h /s /d selanjutnya tekan enter. Tunggu sampai tampilan akhir command prompt menjadi seperti ini F :> .
Setelah itu coba buka flashdisk Anda ! di sana akan ada folder yang sama, satu folder yang terkena virus dan satu folder hasil perbaikan yang kita lakukan barusan. Untuk folder yang terkena virus bisa kita hapus saja agar menghemat kapasitas dari flashdisk.
Alt/Text Gambar
Alt/Text Gambar
Perhatian.
Saya sarankan agar flashdisk yang akan kita perbaiki memiliki kapasitas yang ganda, artinya apabila besar kapasitas file 1 GB flashdisk Anda harus memiliki ruang kosong sebesar 1 GB pula. Kenapa ? karena saat kita melakukan perbaikan tadi folder akan menjadi ganda, 1 folder yang terkena virus dan 1 folder lagi hasil dai perbaikan
Semoga berhasil.



Karya John Ady Susilo Tenaga Pendidik SDN4 Bayung Lencir


0 Responses So Far: