Sosialisasi Program Padamu Negeri


Hari ini jum’at 21 Juni 2013 jam 09.00 WIB bertempat di aula Dinas Dikmenof diadakan sosialisasi Program Padamu Negeri untuk Operator TK Tingkat Kecamatan. Diharapkan operator tingkat kecamatan ini dapat menginformasikan kepada TK di wilayah kecamatan operator tersebut. Padamu Negeri adalah singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Republik Indonesia merupakan layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan , Penjaminan Mutu Pendidikan ( BPSDMPK-PMP ).
Padamu Negeri dibangun sebagai pusat layanan data terpadu yang bersumber dari/ke system transaksional BPSMPK-PMP Kemdikbud lainya, meliputi : Evaluasi Diri Sekolah ( EDS ), NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), Sertifikasi PTK dan Diklat PTK.
Padamu Negeri juga terbuka untuk menjadi salah satu layanan pusat sumber data bagi program – program terkait lainnya baik dilingkungan internal atau eksternal .
Adapun Akativasi Layanan PADAMU NEGERI untuk Verifikasi dan Validasi ulang NUPTK bagi seluruh PTK di sekolah dapat di akses di sini.
Untuk seluruh PTK di sekolah segera cetak Formulir A01, A02, A03 atau A04 dapat di unduh di sini , untuk unduh formulir tersebut di atas, mohon agar menjawab pertanyaan sesuai dengan status dan tempat tugas saat ini.
Bagi PTK yang masih mendapatkan formulir A02, A03 atau A04 supaya dikumpulkan di sekolah, selanjutnya sekolah mengumpulkan ke Dinas Dikmenof Kabupaten Bantul di Bidang Bina Program untuk mendapatkan Formulir A01.
Untuk sekolah SMA/SMK segera mengambil edaran pengambilan akun Program Padamu negeri di bidang Dikmentas dan Dikmenjur.
Kepala Sekolah agar segera menugaskan operator di sekolah untuk mengaktifkan layanan SIAP PADAMU NEGERI sesuai dengan user ID dan Kode Aktivasi, admin operator sekolah menverifikasi dan validasi formulir A01 beserta kelengkapannya.


 
 
Layanan SIAP PADAMU NEGERI merupakan sistem transaksi online
program Pengelolaan Data SDM PTK dan Pemetaan Mutu Pendidikan periode 2013.
Layanan ini terselenggara hasil dari kerjasama antara BPSDMPK-PMP Kemdikbud
dengan Telkom Indonesia (SIAP Online)



Karya John Ady Susilo Tenaga Pendidik SDN4 Bayung Lencir


0 Responses So Far: