S5 untuk Wirausahawan


 
Jangan salah, ini bukan gelar akademis, tapi sebuah produk laptop dari Acer. Lalu, apa kiranya yang membuatnya cocok bagi wirausahawan?

Kecepatan. Seorang wirasusahawan membutuhkan komputer yang bisa diandalkan. Keperluan mereka banyak dan beragam, mulai dari yang ringan seperti membuat pembukuan, hingga merancang sebuah presentasi interaktif. Ini sebabnya komputer berperforma cepat diperlukan. Acer Slim Aspire S5 sepertinya cukup cepat, sejak ia dijejali prosesor Intel Core i7 terbaru, memori 4 GB DDR3, serta kartu grafis Intel HD Graphics 4000. Spesifikasi ini cukup untuk merealisasikan ide-ide kreatif seorang wirausahawan.

Ergonomis. Komputer Anda boleh canggih, tapi jika bentuknya seperti talenan raksasa dan berat, ini sama sekali tidak menarik. S5 memiliki bentuk yang ramping. Sekilas, ia menyerupai MacBook Air, hanya saja tidak berwarna perak. Secara spesifik, ia punya ketebalan 11 mm, dengan bobot 1,2 kg. Cukup ringan untuk dibawa kemana-mana, cukup tipis untuk menyusup ke dalam tas apapun. Untuk monitor, S5 pakai layar 13,3” Inci yang lebar, hingga tidak cepat membuat mata lelah.

Kekuatan. Wirausahawan biasanya seorang pekerja tangguh. Ini menciptakan tuntutan atas perangkat komputer yang kuat dan tahan lama. S5 memakai material alumunium brush dan tekstur metal pada bodinya. Ini sedikit melegakan dan terkesan kokoh. Soal daya tahan, Acer mengklaim batere S5 bisa tahan hingga 6,5 jam, atau 80 hari dalam mode stand by. Ini menarik, tinggal dibuktikan saja.

Koneksi. Kita tidak bisa menawar soal ini, karena wirausahawan pastilah orang yang mobile. S5 diklaim dapat terkoneksi dengan internet dalam 2,5 detik berkat teknologi Thunderbolt. Ini cukup cepat untuk komputer jinjing. Lalu, mereka juga sudah pakai USB 3.0. Apa ini? Ini penerus USB 2.0 yang sering Anda lihat dimana-mana. Kelebihannya ada pada kecepatan transfer data yang mencapai 10 kali lipat. Port HDMI, yang kini sudah menjadi standar laptop, juga tertanam di badan S5.

Bonus. S5 punya desain unik terkait lokasi port-port yang ada. Mereka menyebutnya MagicFlip, karena ia bisa membuat ragam port tadi tidak terlihat. Dan yang kedua - percaya atau tidak, mereka punya alarm! Alarm ini akan berbunyi ketika laptop terdeteksi meninggalkan area wi-fi yang sudah diatur sebelumnya. Ini cukup inovatif. Dan, siapa, sih, wirausahawan yang mau rugi kehilangan laptop?



Karya John Ady Susilo Tenaga Pendidik SDN4 Bayung Lencir


0 Responses So Far: