Cara Mudah Password Folder


lock a folderSiapa yang mau ribet saat melindungi data pada PC? Ogah bukan? Tak perlu kuatir, ada Lock-A-Folder yang bisa melindungi folder data yang penting. Tool keamanan ini menerapkan proteksi password untuk mencegah data agar tidak diakses oleh sembarangan orang.



INFO LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAM
Alamat : Komplek SDN 4 Bayung Lencir, RT.03 LK.II                                    
Kel. Bayung Lencir Indah, Kec. Bayung Lencir
Kab. Musi Banyuasin, Prov. Sumatera Selatan (30756)
HP. 082375746532, 087794743358, 081632311945, 082882996005
Facebook : John Ady Susilo
Jika ada yang kurang paham atau tidak dimengerti dengan artikel/postingan kami jangan takut dan jangan ragu silahkan hubungi kami



Kamu hanya perlu menentukan folder yang akan di-password. Proses penguncian data ini hanya berlangsung selama beberapa detik. Setelah folder tersebut terkunci, otomatis folder akan tersembunyikan, bahkan ketika ada pengguna yang mengaktifkan opsi Show all files and folder pada Windows Explorer. Aplikasi akan menggunakan master password untuk mengunci, sekaligus juga digunakan untuk membuka kunci pada folder.
Untuk mengunduh Lock-A-Folder, silakan menuju alamat: http://code.google.com/p/lock-a-folder/. Lock-A-Folder bisa di-instal pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7.
Cara penggunaan aplikasi sederhana, yaitu:
  1. Jalankan aplikasi Lock-A-Folder, dan kamu akan diminta untuk memasukkan master password. Setelah Master Password dimasukkan, akan muncul antarmuka utama aplikasi.
  2. Klik Lock a Folder, masukkan master password, lalu pilih folder yang akan dilindungi oleh password. Setelah path/lokasi ditentukan, klik Lock it! untuk melindungi folder dari pengggunaan yang tak diijinkan.
  3. Demikian pula sebaliknya, dari antarmuka utama, kamu bisa membuka kunci folder yang terproteksi setelah memasukkan master password. Klik Lock a Folder, lalu pilih folder yang terkunci dan membuka kuncinya, kemudian klik Unlock it!.



Karya John Ady Susilo Tenaga Pendidik SDN4 Bayung Lencir


0 Responses So Far: