FORMULIR PTK SESUAI ENTRIAN DAPODIK PAUDNI-DIKMAS FULL PETUNJUKPENGISIAN


Hallo selamat berjumpa kembali bersama kami, apa kabar sahabatku ??? setelah sekian lama menghilang akhirya kami muncul kembali dengan berita bagus tentunya buat kalangan Pendidikan Anak Usia Dini (TK/Kelompok Bermain).
Seiring berjalannya waktu maka Aplikasi Pendataan Dapodikdas/Dapodikmen sudah berjalan lancar, maka saat ini Pemerintah Resmi meluncurkan aplikasi Pendataan Dapodik PAUDNI-DIKMAS. Aplikasi ini 90% sama dengan aplikasi Kakaknya (Dapodikmen dan Dapodikdas). Nah yang jadi masalah adalah, bangai mana tips dan trik rekan-rekan Operator sekolah dalam pengisiannya ???
Nah untuk saat ini saya berbagi tips dan trik dalam input PTK, apa itu triknya ??? ya memang dari server sudah di sediakan formulir pengisian PTK tetapi kita masih ribet dalam entrinya (Pengalaman kerja di lapangan bro..... he he he) ya gak............ Maka dari itu saya membuat Formulir PTK baru yang saya buat sendiri dari Microsoft Excel, juga sudah saya convert ke dalam PDF, yang urutan/runtutan pengisiannya sama persis dengan isian yang ada di aplikasi dapodik. Jadi gak ribet lagi bro bolak balik lembaran kertas ataupun ada data yang tidak ada di lembaran formulir, hemat waktu kerja tidak terlalu terporsir dana BOP juga siap ngalir..... he he he. 
Jika rekan-rekan Operator atau pun guru/tutor/pengelola mau ambli datanya (Download) silahkan saja bos klik gambar tautan di bawah ini

File dalam bentuk Ms. Excel

File dalam bentuk PDF


Silahkan anda pilih formulirnya, dalam bentuk Excel atau PDF, jika anda mau mengisi langsung dalam  file berarti anda pilih File Excel, tetapi jika anda mau mencetaknya saja pilih File PDF yang kapasitasnya relatif rendah.

Selamat mendownload, mencoba dan mengaplikasikannya.
Setelah data di isi lengkap oleh PTK coba anda bandingkan, apakah anda masih tetap menggunakan formulir dari Pusat atau Formulir buatan saya.

Sampai di sini dulu update saya tentang Dapodik, semoga bermanfaat dan membantu.






Karya John Ady Susilo Tenaga Pendidik SDN4 Bayung Lencir


0 Responses So Far: