CARA PENDAFTARAN CPNS 2014 DARI AWAL SAMPAI MENGISI FORMULIR FULL GAMBAR


CARA PENDAFTARAN CPNS ONLINE 2014

1. Buka alamat https://panselnas.menpan.go.id atau klik di sini

 2. Jika sudah membaca dan memahami halaman muka/petunjuk dari Menpan silahkan anda buka alur pendaftaran.

3. Nah ini dia yang kita tunggu-tunggu, yaitu formasi pendaftaran CPNS 2014 di situ terdapat dua bagian formasi yaitu formasi Pusat dan Formasi Daerah. Silahkan anda baca dan teliti terlebih dahulu dengan cermat. Karena dalam pendaftaran ini hanya bisa sekali untuk satu orang. maka dari itu setiap pendaftar harus benar-benar menetapkan niatnya untuk memilih dimana bidang, tingkat pendidikan dan wilayah yang akan kita tuju.

Langsung ke link aslinya

4. Saya memilih untuk mencoba membuka dareah sumatera dan sekitarnya maka akan mucul menu berikut ini.

5. Salah satu contoh saya buka untuk formasi daerah, yaitu wilayah Sumatera Selatan (he he karena saya tinggal di Bayung Lencir. Mana orang Bayung,,,,, hadir tidak di sini ... )

6. Karena di kabupaten saya (MUBA KAB) tidak membuka lowongan CPNS maka saya mencoba membuka daerah Kota Lubuk Linggau. Cari Jabatan yang kita inginkan, kemudian Kualifikasi pendidikan kita (SMA sederajat, D1, D2, D3, S1, S2, S3) kemudian kuota/permintaan setiap instansi. dan yang tidak kalah penting adalah rencana penempatan.
 

7. Setelah dirasa anda telah menemukan salah satu formasi dan sudah benar-benar yakin maka langkah selanjutnya adalah menuju ke halaman paling bawah dan mencari menu Formulir Regestrasi.

8. Langkah terakhir yaitu silahkan anda isi formulir pendaftaran dengan teliti dan benar, karena setiap pendaftar hanya memiliki kesempatan satu kali untuk registrasi.

Download file asli ini di sini.
File dalam bentuk PDF

Semoga bermanfaat, terima kasih.
Tim Dunia Sekolahku.




Karya John Ady Susilo Tenaga Pendidik SDN4 Bayung Lencir


0 Responses So Far: