Cara Buat Samsung Galaxy Sebagai Webcam


Sedang online di PC atau Laptop tiba-tiba ada yang ajak video chating tapi PC atau laptopnya belum ada cam yang ada cuma smartphone Samsung Galaxy.  Mari Berdayakan Apa yang ada hehehe Cara Buat Samsung Galaxy Sebagai Webcam Pictures
Cara Buat Samsung Galaxy Sebagai Webcam Pictures
Android memang menjadi os smartphone yang paling banyak diminati mengapa tidak karena ke canggihannya membuat android banyak di tanamkan kedalam perangkat smatrphone dan tablet.
Kembali ke topik utama cara menjadikan hape sebagia webcam. banyak aplikasi di google play yang bisa merubah hape android jadi webcam, salah satunya IP Webcam Kelebihan aplikasi ini dapat menjadikan Samsung Galaxy sebagai webcam tanpa kabel, menarik bukan kalau menggunakan kabel pasti akan sangat terbatas karena kabel original dari paket penjualan nya tak lebih dari 80 cm. jika menggunakan wireles kan lebih jauh jangkauannya. jadi bisa digunakan untuk camera pengintai heheheh awas jangan menggunakan hapenya sebagai camera pengintai cewe mandi, jika pun anda buat resiko di tanggung masing-masing Cara Buat Samsung Galaxy Sebagai Webcam Pictures .

Cara Membuat Samsung Galaxy Sebagai Kamera Pengintai:

  1. Download aplikasi IP Webcam dari Google Play.
  2. Setelah Install IP Webcam di Hape Galaxy, Hubungkan PC/Laptop ke Samsung Galaxy Android anda menggunakan Wifi.
  3. Sekarang di PC anda buka Command Prompt dengan cara klik > Start > Pada kolom Search ketikan cdm kemudian tekan enter. maka Command Prompt akan muncul.
  4. Pada Command Pormpt ketikan perintah : netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=hotspot key=qwerty12345 ( script ini untuk membuat virtual wifi agar bisa terdeteksi oleh perangkat samsung galaxy. SSID adalah nama hotspot atau wifi dan key adalah pasword untuk bisa terhubung ke wifi yang telah anda buat.
  5. Setelah itu hidupkan wifi di PC/laptop lanjutkan dengan mengetik perintah : netsh wlan start hostednetwork
  6. Hidupkan Wifi di pengarangkat samsung galaxy lakukan Searching dan pilih nama wifi yang telah di buat sebelumnya. dan pilih sambungkan setelah itu isikan pasword yang tadi dibuat diatas.
  7. Pada Hape Samsung Galaxy  anda buka aplikasi IP Webcam dan pilih Start Server.
  8. Setelah semua nya dilakukan dengan sukses pada aplikasi IP Webcam akan muncul alamat local network yang akan anda akses dari web browser pada PC atau Laptop, langsung ketikan alamat ip yang muncul tadi di bagian address bar. dan lihat hasilnya.
Demikian aja Langkah-langkah pembuatan Webcam dengan menggunakan Hape android. Cara ini dapat di terapkan hampir semua hape Android yang memiliki kamera dan pada semau Keluarga Samsung Galaxy.Bila ada yang kurang mohon maaf baru belajar menulis,,
dan jika ada kendala tinggalkan saja komen agar kita bahas bersama,
Note: gunakan untuk tujuan positif aja ya…. Cara Buat Samsung Galaxy Sebagai Webcam Pictures



Karya John Ady Susilo Tenaga Pendidik SDN4 Bayung Lencir


0 Responses So Far: